home -> Unik -> 7 Penjelasan Ilmiah Tentang Sifat Kucing Rumah
05 April 2020 01:57

7 Penjelasan Ilmiah Tentang Sifat Kucing Rumah

Oleh serba_tahu dalam Unik pada June 06, 2017

7 Penjelasan Ilmiah Tentang Sifat Kucing Rumah

Kucing adalah salah satu peliharaan yang paling populer di dunia. Bagi para pecinta kucing, sudah tak aneh lagi jika kucing adalah binatang dengan tingkah aneh. Bahkan pecinta kucing sendiripun tak mengerti apa yang dimaksudkan kucing dalam berbagai tingkah anehnya. Berikut ada beberapa penjelasan berbagai tingkah misterius kucing yang didukung oleh penjelasan ilmiah.

Pertama, kenapa kucing seringkali tiba-tiba menggigit atau mencakar seseorang yang membelainya? Menurut pakar kucing, kucing tiba-tiba menggigit atau mencakar itu adalah tanda dia menginginkan Anda untuk berhenti membelai. Dr. John Bradshaw, yang juga seorang pakar kucing, juga menyatakan sebelum menggigit atau mencakar, sebenarnya kucing sudah mengeluarkan tanda kalau dia tak mau lagi dibelai. Yakni dengan mengibaskan ekor, menaikkan telinga, melebarkan pupil, serta mengencangkan otot. Kucing juga akan menggigit jika dia dibelai di area yang tak disukainya. Kebanyakan kucing suka dibelai di kepala, serta membenci belaian di perut atau dekat ekor.

Sifat lain dari kucing yang sering menjadi bahan pertanyaan kita yaitu mengapa kucing suka menjatuhkan barang dari atas meja, mengapa kucing berkedip secara perlahan, mengapa kucing menyukai komputer atau laptop, mengapa kucing seringkali kaget dan ketakutan sendiri, mengapa kucing suka menjilat benda, dan mengapa kucing sangat suka kotak.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira