home -> Unik -> Alasan Ilmiah Kenapa Ada Lubang Pada Biskuit
19 November 2019 10:11

Alasan Ilmiah Kenapa Ada Lubang Pada Biskuit

Oleh serba_tahu dalam Unik pada June 08, 2017

Alasan Ilmiah Kenapa Ada Lubang Pada Biskuit

Siapa yang tidak suka dengan biskuit cracker? Biskuit cracker begitu disukai karena memiliki rasa yang renyah. Sudah ada sejak, sampai sekarangpun biskuit cracker masih memiliki banyak peminat. Pernah tidak sih terlintas di pikiran, apa gunanya lubang-lubang pada biskuit cracker?

Mungkin sebagian dari kamu menganggap lubang-lubang itu hanya dekorasi. Tetapi sebenarnya ada alasan ilmiah mengapa biskuit cracker memiliki lubang. Lubang-lubang itu penting agar cracker bisa matang sempurna dan tetap gepeng renyah. Jumlah dan posisi lubang ini juga perlu perhitungan dan tidak sembarangan lho, karena akan mempengaruhi biskuit cracker.

Lubang-lubang ini juga membantu membuat biskuit cracker renyah dengan sempurna. Posisi lubang dan jumlahnya juga beragam, tergantung pada ukuran dan bentuk biskuit cracker. Jika posisi di antara lubang terlalu dekat, cracker akan menjadi sangat kering dan keras karena terlalu banyak uap yang keluar.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira