home -> Lifestyle -> Sahur Dengan Mie Instan? Begini Tips Sehatnya
18 Januari 2019 16:34

Sahur Dengan Mie Instan? Begini Tips Sehatnya

Oleh reagan dalam Lifestyle pada June 13, 2017

Sahur Dengan Mie Instan? Begini Tips Sehatnya

Indomie atau mie instan menjadi makanan yang sering dipilih untuk menu sahur karena praktis dan mudah dibuat. Demi menjaga kesehatan, kita dianjurkan untuk tidak terlalu sering menyantap makanan ini terlebih sebelum menjalankan ibadah puasa selama seharian. Lalu, bagaimana cara mensiasati jika terpaksa harus menyantap mie instan sebagai menu sahur?

Pertama-tama, perhatikanlah tingkat kematangan mie. Meski dianggap sepele, ternyata tingkat kematangan mie jadi hal penting yang perlu diperhatikan ketika menyantapnya sebagai menu sahur. Walau banyak yang menyukai mie instan dengan kondisi setengah matang, namun dari segi kesehatan hal tersebut sangat tidak dianjurkan. Oleh sebab itu, selalu pastikan mie tersebut matang secara merata dan jangan pula memasaknya hingga lembek.

Selanjutnya, jangan lupa juga untuk mengurangi takaran bumbu dan jangan mencampur bumbu saat memasak.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira