home -> Unik -> 10 Burung Terkecil Di Dunia
22 November 2019 07:19

10 Burung Terkecil Di Dunia

Oleh serba_tahu dalam Unik pada June 21, 2017

10 Burung Terkecil Di Dunia

Burung adalah hewan yang kecil, lucu, dan bisa terbang. Ada banyak jenis burung dengan ukuran yang berbeda. Ada yang kecil, ada pula yang besar. Dalam kesempatan kali ini, mari kita bahas jenis burung yang memiliki tubuh relatif kecil. Seperti apa wujud burung terkecil di dunia? Simak selengkapnya di bawah ini.

Burung Crimson Chat adalah salah satu dari 10 burung terkecil yang hidup di bumi. paling banyak ditemukan di Australia, burung ini diketahui hanya memiliki ukuran 10 sampai 13 cm, beratnya  juga sangat ringan, hanya sekitar 10 gram. Menu makanan utama Crimson Chat adalah serangga kecil, laba-laba, nektar, dan biji-bijian.

Burung yang lebih kecil dari Crimson Chat yaitu Tropical Parula, Bananaquit, American Goldfinch, Brown Gerygone, Goldcrest, Golden Head Cisticola, Pardalote, Weebill, dan Bee Hummingbird.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira