home -> Berita -> Memelihara Anjing Bisa Membuat Kita Lebih Sehat, I...
18 Desember 2018 22:05

Memelihara Anjing Bisa Membuat Kita Lebih Sehat, Ini Buktinya

Oleh reagan dalam Berita pada June 15, 2017

Memelihara Anjing Bisa Membuat Kita Lebih Sehat, Ini Buktinya

Apa kalian punya peliharaan anjing di rumah? Jika iya, maka selamat, kalian memiliki tubuh yang jauh lebih sehat daripada mereka yang tidak memiliki peliharaan di rumah. Hal ini tentu bukan omong kosong belaka, sudah terbukti dari penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan. Hasilnya pun telah dipublikasi dalam jurnal berjudul BMC Public Health.

Dalam jurnal tersebut dituliskan bahwa orang yang memelihara anjing di umur 65, jauh lebih sering bergerak daripada mereka yang tidak memiliki peliharaan. Diungkapkan oleh peneliti Philippa Dall dari Glasgow Caledonian University di Skotlandia bahwa mereka tercatat lebih sering berjalan lebih dari 20 menit per hari. Dan ini tentu saja membuat tubuh menjadi jauh lebih sehat.

Ditambahkan lagi oleh Phillippa Dall, demi kesehatan diri sendiri, sangat direkomendasikan untuk rajin berjalan kaki setidaknya selama 150 menit dalam tempo sedang dalam seminggu. Memiliki hewan peliharaan, dalam contoh kali ini adalah anjing, bisa memotivasi orang untuk berjalan keluar rumah dan juga berjalan lebih cepat daripada biasanya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira