home -> Berita -> 10 Hewan Punah Yang Tak Sengaja Menampakan Diri
20 Juni 2019 08:31

10 Hewan Punah Yang Tak Sengaja Menampakan Diri

Oleh reagan dalam Berita pada July 04, 2017

10 Hewan Punah Yang Tak Sengaja Menampakan Diri

Amat disayangkan jika muncul di berita yang mengabarkan bahwa ada salah satu ada beberapa jenis hewan punah. Tapi apa bisa dikata, jika memang sudah ditakdirkan untuk punah, maka hewan tersebut pasti punah, terlepas dari faktor apa hewan tersebut bisa punah. Yang mengejutkan adalah, ada 10 hewan yang dianggap punah tapi secara mengejutkan dan tidak sengaja malah tertangkap kamera. Akankah ada secercah harapan kembalinya hewan yang telah punah tersebut?

Hewan punah yang tidak sengaja ditemukan kembali yaitu serangga Dryococelus. Serangga Dryococelus adalah salah satu jenis serangga yang dikenal dengan sebutan lobster pohon. Hewan ini sempat dinyatakan punah ketika tahun 1930. Namun, secara mengejutkan, hewan ini berhasil ditemukan oleh 2 peneliti asal Australia yakni David Priddel dan Nicholas Carlile. Mereka berdua menemukan Dryococelus di sebuah tempat yang dinamakan Ball's Pyramid, sebuah gunung berapi yang muncul dari bawah laut sekitar 7 juta tahun yang lalu.

Hewan punah lain yang juga berhasil membuat kejutan yaitu Coelacanth, kadal La Palma, Tasmanian Tiger, serigala Honshu, harimau Jawa, Bathochordaeus Charon, Woolly Flying Squrirel, lumba-lumba Baiji, dan paus Omura.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira