home -> Unik -> Bukan Kata Kasar, Ternyata Geblek Adalah Sebuah Ma...
22 Oktober 2020 13:30

Bukan Kata Kasar, Ternyata Geblek Adalah Sebuah Makanan

Oleh serba_tahu dalam Unik pada July 20, 2017

Bukan Kata Kasar, Ternyata Geblek Adalah Sebuah Makanan

Apa yang terlintas di kepala kalian ketika mendengar kata geblek? Pasti kalian berpikir bahwa geblek adalah salah satu kata hinaan, ternyata bukan. Ternyata, geblek adalah salah satu makanan khas dari Kulonprogo, Yogyakarta.

Di daerah asalnya, geblek dianggap sebagai cirengnya masyarakat Jawa Tengah. Memang geblek itu terbuat dari bahan yang sama dengan cireng yaitu tepung kanji. Perbedaannya dengan cireng adalah, cireng memiliki banyak rasa, sedangkan geblek tidak. Bentuk geblek juga menyerupai angka delapan.

Meski tidak memiliki variasi rasa, geblek tetap dinikmati orang. Biasanya geblek disantap bersamaan dengan tempe beguk, kuliner khas Kulonprogo yang terbuat dari biji benguk. Geblek ini menjadi salah satu pilihan cindera mata oleh orang-orang yang pergi ke Kulonprogo.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira