home -> Lainnya -> Jangan Langsung Diomeli, Inilah 7 Tanda Anak Sedan...
19 Oktober 2018 18:57

Jangan Langsung Diomeli, Inilah 7 Tanda Anak Sedang Stres

Oleh reagan dalam Lainnya pada July 21, 2017

Jangan Langsung Diomeli, Inilah 7 Tanda Anak Sedang Stres

Tidak banyak orang tahu bahwa anak ternyata bisa mengalami stres juga. Seringkali orang tua yang tidak tahu jika anaknya sedang stres malah memarahinya. Ini tentu membuat kondisi anak semakin memburuk. Untuk itulah para orang tua harus kenali sejumlah tanda-tanda bahwa anak sedang stres.

Tanda seorang anak sedang stres yaitu nafsu makan mulai berkurang, sakit kepala, mengompol, sakit perut, agresif, menjadi mudah emosi, dan menolak terlibat dengan keluarga atau teman. Jika sudah demikian, apa yang sebaiknya orang tua lakukan untuk mengurangi stres pada anak?

Rutinitas dalam keluarga seperti makan malam bersama atau bermain dan mengobrol sebelum tidur bisa membantu mengurangi stres anak. Kegiatan santai bersama orangtuanya akan membuat mereka merasa tenang dan rileks. Orangtua juga jangan segan berkonsultasi dengan psikolog jika gejala stres anak tidak berkurang.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira