home -> Lainnya -> Mitos Bulu Hidung Yang Dipercaya Orang
19 Desember 2018 16:51

Mitos Bulu Hidung Yang Dipercaya Orang

Oleh reagan dalam Lainnya pada July 27, 2017

Mitos Bulu Hidung Yang Dipercaya Orang

Sebagian orang sering mengaitkan antara lebat atau tidaknya bulu hidung dengan jumlah kotoran hidung yang ada di dalam hidung. Konon, semakin lebat bulu hidung seseorang maka akan semakin banyak jumlah produksi kotoran hidungnya. Apakah ada kaitan antara bulu hidung yang lebat dengan banyaknya kotoran hidung seseorang?

Seorang dokter mengatakan bahwa pada dasarnya tidak ada kaitan antara lebatnya bulu hidung dengan kotoran hidung. Menurutnya, hal ini dikarenakan pada dasarnya bulu hidung baik yang tipis maupun lebat memiliki fungsi yang sama yakni untuk menyaring udara yang masuk. 

Bulu hidung secara garis besar berfungsi untuk menyaring kotoran yang masuk ke dalam lubang hidung. Kotoran yang tersaring kemudian bercampur dengan lendir yang diproduksi oleh membran mucus dalam hidung. Lama kelamaan, lendir akan mengering yang kemudian akan menghasilkan apa yang sering disebut dengan upil.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira