home -> Unik -> 10 Mainan Yang Ditarik Karena Berbahaya Bagi Anak
18 Desember 2018 00:03

10 Mainan Yang Ditarik Karena Berbahaya Bagi Anak

Oleh reagan dalam Unik pada August 18, 2017

10 Mainan Yang Ditarik Karena Berbahaya Bagi Anak

Meski terlihat seru dan menarik, ada beberapa mainan yang ternyata malah berbahaya bagi anak. Nah, tugas kalian sebagai orang tualah yang harus pintar-pintar memilih mainan yang aman untuk dimainkan oleh anak. Tidak seperti mainan berikut ini, mainan anak berikut ini dianggap berbahaya dan sebaiknya kalian orang tua perllu mengawasai anak kalian ketika memainkannya.

Sky Dancers adalah mainan yang sangat populer bagi anak perempuan di era 90an. Mainan boneka ini bila ditaruh di lantai, akan terlontar ke atas sembari berputar. Menarik bukan? Kelihatannya menarik, tapi ternyata tidak juga. Menurut beberapa laporan, tidak sedikit anak yang mengalami luka-luka akibat bermain Sky Dancers. Penyebabnya, Sky Dancers terlontar ke atas tanpa arah yang jelas dan dalam kecepatan yang lumayan. Alhasil, mainan ini dilarang edar di tahun 2000.

Senasib dengan Sky Dancer, mainan anak lain yaitu Aqua Leisure Baby Boat, pistol mainan, Polly Pockets, Banzai Body Bumpers, Slime Ball Slinger, Gilbert  U-238 Atomic Energy Lab, Snacktime Cabbage Patch Doll, Hannah Montana Pop Star Card Game, dan CSI Fingerprint Examination Kit juga terpaksa harus ditarik dari pasaran karena berbahaya bagi anak-anak.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira