home -> Lifestyle -> Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Yang Bisa Merusak ...
18 Januari 2019 16:58

Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Yang Bisa Merusak Gigi

Oleh reagan dalam Lifestyle pada August 25, 2017

Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Yang Bisa Merusak Gigi

Kebiasaan mengigit atau mengunyah es batu dapat merugikan kesehatan gigi. Meski kebiasaan ini terasa nikmat, tapi kalian harus segera berhenti melakukannya jika tak ingin gigi semakin rusak. Menurut dokter,  kebiasaan ini sering kali tidak dianggap berbahaya. Namun, mengunyah es batu berisiko membuat gigi retak.

Pecahan dari es batu di dalam mulut berkemungkinan besar mengiritasi gusi. Tentunya hal tersebut juga akan memengaruhi kesehatan gigi. Tanpa disadari, kebiasaan menggigit atau mengunyah es batu juga membuat penikmatnya kecanduan dan terkait dengan kondisi kekurangan zat besi. 

Menguyah es batu diibaratkan seperti kecanduan merokok. Saat mengunyah es batu, perasaan penikmatnya sangat senang bahkan studi dari Medical Hypotheses menyebutkan, mengunyah es batu disebut dengan pagophagia. Periset juga menemukan kaitan mengunyah es batu dengan kondisi kekurangan zat besi. Untuk mencegahnya disarankan untuk mengonsumsi makanan yang menawarkan zat besi tinggi seperti kuning telur, ikan, kacang-kacangan, sayur dan lainnya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira