home -> Lainnya -> Biji Buah Yang Bisa Mebahayakan Jiwa
18 Desember 2018 00:40

Biji Buah Yang Bisa Mebahayakan Jiwa

Oleh reagan dalam Lainnya pada September 05, 2017

Biji Buah Yang Bisa Mebahayakan Jiwa

Di balik manis dan asam rasa buah ceri, persik, dan aprikot, ternyata terselip sedikit bahaya yang perlu kalian semua waspadai. Letak berbahaya dari buah tersebut adalah di bijinya. Ketiga buah tersebut memiliki biji yang bisa mengancam jiwa seseorang. Biji buah ceri, persik, dan aprikot diketahui mengandung zat kimia berbahaya yaitu sianida.

Sianida biasanya digunakan sebagai senjata kimia untuk membunuh hama dan melarutkan logam saat menambang emas atau perak. Namun, sianida dalam buah tersebut tidak sama dengan hidrogen sianida yang ditemukan dalam senjata kimia. Kadarnya lebih rendah dan reaksinya masih bisa diatasi oleh tubuh.

Jika dikonsumsi dalam jumlah besar, sianida yang berasal dari manapun akan memberi efek buruk bagi tubuh. Misalnya, mencegah sel menyerap oksigen dalam tubuh sehingga fungsinya terganggu hingga menyebabkan kematian.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira