home -> Berita -> 4 Pedang Bersejarah Di Dunia
27 Juni 2019 13:16

4 Pedang Bersejarah Di Dunia

Oleh reagan dalam Berita pada September 07, 2017

4 Pedang Bersejarah Di Dunia

Pedang diciptakan pertama kalinya pada Zaman Perunggu. Peninggalan pedang berbahan tembaga itu ditemukan di situs purbakala di Pakistan. Ada banyak manuskrip bersejarah seputar pedang-pedang yang penting. Diringkas dari toptenz.net, berikut ini adalah 4 pedang milik penting beserta sejarah dibalik pedang tersebut.

Tomoyuki Yamashita adalah seorang jenderal Kekaisaran Jepang pada masa Perang Dunia II. Selama karier militer, Yamashita memiliki pedang pribadi yang dibuat oleh pembuat pedang terkenal Fujiwara Kanenaga antara 1640 dan 1680. Gagangnya dibuat ulang pada 1900-an. Pada 2 September 1945, pedang Samurai dan pasukannya diserahkan oleh Yamashita kepada pihak AS. Pedang itu dibawa oleh Jenderal MacArthur dan disumbangkan kepada West Point Military Museum yang menjadi tempatnya hingga sekarang.

Selain pedang milik Tomoyuki Yamashita, Pedang Mata Tujuh, Pedang Napoleon, dan Zulfiqar juga termausk dalam pedang bersejarah yang ada di dunia.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira