home -> Lifestyle -> Kenapa Orang Jepang Bisa Memiliki Umur Panjang?
18 Januari 2019 16:39

Kenapa Orang Jepang Bisa Memiliki Umur Panjang?

Oleh reagan dalam Lifestyle pada October 02, 2017

Kenapa Orang Jepang Bisa Memiliki Umur Panjang?

Belum lama ini, pemerintah Jepang mengungkap untuk pertama kalinya soal peningkatan jumlah penduduk lanjut usia. Ternyata, ada lebih dari dua juta orang di atas 90 tahun dari total sekitar 127 juta penduduk di negeri Sakura. Sementara itu, jumlah penduduk lanjut usia di negara ini hanya sekitar 35 juta orang. Apa rahasia umur panjang penduduk Negara Matahari Terbit ini?

Diet sehat dan seimbang ternyata menjadi salah satu kunci rahasia umur panjang orang Jepang. Masyarakat Jepang gemar mengonsumsi ikan, biji-bijian, sayur, tahu, dan buah-buahan. Mereka tidak terlalu gemar makanan cepat saji seperti burger atau hot dog. Tak heran jika jumlah orang obesitas di Jepang hanya 3,5% dari total penduduk. Bandingkan dengan Inggris, penduduk alami obesitas mencapai 24,9%.

Selain itu, sistem kesehatan yang baik, rajin bergerak, dan gen menjadi alasan kenapa usia orang-orang Jepang bisa panjang.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira