home -> Berita -> Misteri Lubang Raksasa di Great Barrier Reef Austr...
21 Oktober 2018 17:16

Misteri Lubang Raksasa di Great Barrier Reef Australia

Oleh reagan dalam Berita pada November 09, 2017

Misteri Lubang Raksasa di Great Barrier Reef Australia

Sebuah lubang raksasa di Great Barrier Reef, Australia menjadi hal misterius bagi para penyelam. Namun, baru-baru ini, para ahli geologi dan peneliti berhasil memecahkan rahasia di dalam lubang raksasa itu. Lubang yang dinamakan Blue Hole tersebut berjarak 200 km dari Pulau Daydream, di timur laut Australia.

Sangat sedikit infomasi yang diketahui tentang lubang tersebut. Namun, menurut penelitan terbaru, ternyata lubang itu adalah rumah bagi terumbu karang sehat. Padahal pemutihan karang masih berlanjut di Great Barrier Reef. Penemuan karang yang sehat di dalam Blue Hole mengejutkan para ahli, karena pemutihan karang yang luas di Great Barrier Reef terus berlangsung.

Karang di Great Barrier Reef telah melewati dua peristiwa pemutihan berturut-turut. Pada 2016 dan awal tahun ini, para ahli khawatir sampai kapan karang itu bisa bertahan hidup akibat pemanasan global.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira