home -> Unik -> 10 Hewan Peliharaan Eksotis Namun Ilegal
18 Juni 2019 15:57

10 Hewan Peliharaan Eksotis Namun Ilegal

Oleh reagan dalam Unik pada November 16, 2017

10 Hewan Peliharaan Eksotis Namun Ilegal

Hewan eksotis memang menarik untuk dijadikan peliharaan. Tapi, perlu diketahui bahwa tidak semau hewan eksotis itu bisa kalian jadikan hewan peliharaan atau ilegal. Dikarenakan beberapa alasan, hewan eksotis diharuskan untuk tetap tinggal di habitat aslinya ataupun di penangkaran. Berikut adalah 10 hewan eksotis namun yang tidak bisa kalian jadikan peliharaan.

Sigung. Ada yang berpendapat sigung adalah hewan yang menyebalkan, namun ada juga yang menganggap mereka adalah hewan yang lucu. Banyak orang membenci sigung karena mereka mengeluarkan bau yang sangat tidak sedap. Namun, sigung mengeluarkan bau tak sedap hanya ketika mereka merasa terancam. Lagipula, kelenjar bau mereka bisa kok dihilangkan. Ada beberapa negara yang memperbolehkan warganya memelihara sigung dan ada negara yang tidak. Ada banyak alasan yang sulit diungkap kenapa memelihara sigung dilarang. Bahkan di negara yang memperbolehkan, mereka yang ingin memelihara sigung terlebih dahulu harus memastikan kelenjar baunya sudah dihilangkan.

Sigung bukanlah satu-satunya hewan eksotis yang ilegal. Beberapa hewan eksotis lain yang ternyata juga tidak boleh dipelihara secara sembarangan yakni sugar glider, wallaby, Blue Macaws, kucing besar, serval, kinkajou, sloth, capybara, dan burung hantu.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira