home -> Unik -> Pengertian, Ciri-ciri, Kekurangan, dan Kelebihan K...
20 Juni 2019 08:30

Pengertian, Ciri-ciri, Kekurangan, dan Kelebihan Kepribadian Introvert

Oleh gilangmaulanaid dalam Unik pada November 24, 2017

Pengertian, Ciri-ciri, Kekurangan, dan Kelebihan Kepribadian Introvert

Introversion atau Introvert adalah kepribadian seseorang yang lebih cenderung fokus dengan dunia yang ada di dalam pikirannya sendiri. Orang-orang yang memiliki sifat introvert lebih cenderung untuk menutup diri dari kehidupan luar. Introvert adalah kepribadian seseorang yang lebih banyak berpikir, tetapi lebih sedikit beraktifitas. Orang-orang introvert lebih senang berada di dalam kesunyian atau kondisi yang tenang, dibandingkan di tempat yang terlalu ramai atau banyak orang.

Ciri pertama seorang introvert adalah, mereka tidak tertarik untuk menjalin obrolan kecil. Seorang introvert lebih menyukai percakapan yang berbobot atau penting. Sedangkan untuk obrolan ringan, seorang introvert biasanya mendengarkan saja, dan malas untuk menimpali. Jadi biasanya orang introvert lebih memilih untuk diam.

Seorang introvert memerlukan beberapa perlakuan khusus sehingga interaksi dan pergaulan dengan mererka dapat berjalan dengan baik, dan lebih membuat mereka merasa dihargai. Misalnya, sering-sering untuk mengajak mereka berinteraksi, dengan membicarakan topik yang merekasukai.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira