home -> Unik -> Kenapa Lantai Bandara Selalu Menggunakan Karpet?
22 September 2021 16:23

Kenapa Lantai Bandara Selalu Menggunakan Karpet?

Oleh serba_tahu dalam Unik pada November 27, 2017

Kenapa Lantai Bandara Selalu Menggunakan Karpet?

Kenapa ya alas lantai di bandara menggunakan karpet? Bukan hanya satu, melainkan banyak bandara yang memilih bahan karpet sebagai alas lantai. Hal ini memunculkan pertanyaan soal fungsi dan keperluannya. Padahal, bahan karpet membuat pengunjung jadi sulit membawa kopernya.

Ternyata, keberadaan karpet itu bertujuan untuk memberi kenyamanan pada para penumpang sebelum naik pesawat. Bukan berarti kenyamanan yang bisa dirasakan langsung oleh tubuh seperti duduk di atas karpet, namun lebih bersifat psikologis. Karpet dianggap memberi perasaan lembut dan menyenangkan, sehingga calon penumpang merasa bandara layaknya ruang tamu sendiri.

Bahkan, karpet juga dianggap sebagai bagian interior bandara yang dapat mengurangi stres, terutama untuk penumpang yang dihadapkan dengan keterlambatan penerbangan atau delay.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira