home -> Teknologi -> 5 Trik Menghemat Memori Internal Pada iPhone
20 November 2018 12:59

5 Trik Menghemat Memori Internal Pada iPhone

Oleh zitafahmi dalam Teknologi pada December 04, 2017

5 Trik Menghemat Memori Internal Pada iPhone

Seperti kita ketahui bahwa iPhone tidak menyediakan memori eksternal untuk menambah daya simpan data Anda pada ponsel besutan Apple ini. Untuk itulah kita sebagai user harus pintar-pintar menjaga memori internal iPhone. Berikut beberapa trik baru yang akan membantu Anda mendapatkan kembali beberapa penyimpanan yang berharga pada iPhone, sebagaimana dikutip dari Mashable, Kamis (30/11).

Pertama, foto dengan format High Effeciency Jika Anda menggunakan iPhone 7 atau sistem operasi yang lebih baru dengan iOS 11, Apple memiliki format kompresi “High Efficiency” baru yang menyimpan foto di HEIF (High Efficiency Image Format) dan bukan JPEG dan video di HEVC (High Efficiency Video Coding) dari H.264 (.mov).

Trik selanjutnya, hapus foto dan video dalam messages, atur pesan untuk dihapus secara otomatis, offload aplikasi yang tidak terpakai, dan hapus cached data app.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira