home -> Berita -> Negara Di Dunia Yang Ramah LGBT
20 November 2018 13:06

Negara Di Dunia Yang Ramah LGBT

Oleh reagan dalam Berita pada December 21, 2017

Negara Di Dunia Yang Ramah LGBT

Tahukah kalian apa yang dimaksud dengan LGBT? LGBT merupakan singkatan dari lesbian, gay, bisexual, dan transgender. Lesbian adalah sebutan untuk wanita yang menyukai wanita. Gay sebutan untuk pria yang menyukai pria. Bisexual sebutan pecinta pria dan wanita. Transgender adalah orang yang memiliki masalah dengan identitas diri dan memutuskan untuk merubah kelaminnya. Ada negara yang mendukung LGBT, adapula yang tidak. Negara mana sajakah yang ramah atau mendukung LGBT?

Islandia memang negara yang kecil, namun mereka telah membuka pintu selamat datang pada kaum LGBT. Negara liberal, Islandia, tahun 2010 telah meresmikan pernikahan sesama jenis. Peresmian ini dilakukan oleh perdana menteri yang menjabat saat itu, Jóhanna Sigurðardóttir. Reykjavík menjadi kota yang paling banyak dan tinggi aktivitas yang dilakukan oleh kaum LGBT. Kota lainnya di Islandia yang komunitas pecinta sesama jenisnya mulai berkembang adalah Akureyri.

Beberapa negara yang dikenal ramah terhadap kaum LGBT adalah Australia, Norwegia, Brazil, Argentina, Jerman, Kanada, Belgia, Belanda, dan Spanyol.

 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira