home -> Teknologi -> Cara Meningkatkan Performa Smartphone Android
22 Juli 2019 04:13

Cara Meningkatkan Performa Smartphone Android

Oleh reagan dalam Teknologi pada January 09, 2018

Cara Meningkatkan Performa Smartphone Android

Semahal apa pun smartphone yang kalian beli, semakin lama digunakan performanya pasti akan menurun. Tapi tenang saja, kalian bisa mengakali performanya agar tetap maksimal. Ada beberapa yang bisa kamu lakukan. Berikut sejumlah tips dan trik yang dikutip dari Android Central agar membuat smartphone Android tetap ngacir meski telah lama digunakan.

Pertama, coba gunakan aplikasi yang bernama Files Go. Aplikasi besutan Google ini akan mempermudah kalian untuk mengatur dan membersihkan slot penyimpanan file pada smartphone. Desainnya yang simpel memudahkan untuk kita menggunakannya.

Cara lain untuk memaksimalkan performa android antara lain adalah menghapus aplikasi yang tidak digunakan, gunakan aplikasi yang ringan, instal update, home screen, launcher, background, mematikan bluetooth, dan mengoptimalkan potensi baterai.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira