home -> Berita -> 10 Aksi Mengerikan Teroris Sepanjang Sejarah
18 Juni 2019 16:12

10 Aksi Mengerikan Teroris Sepanjang Sejarah

Oleh reagan dalam Berita pada February 19, 2018

10 Aksi Mengerikan Teroris Sepanjang Sejarah

Aksi terorisme belakangan ini sangat marak diberitakan di media massa. Beberapa orang di dunia ada yang pro, kontra, dan ada yang menolak berkomentar tentang aksi teroris yang pernah terjadi di sejumlah negara di dunia. Setiap aksi teroris pasti memiliki tujuan, entah apa tujuan yang dimaksud. Mari kita simak lebih dalam mengenai sejumlah serangan mengerikan teroris yang pernah terjadi di dunia berikut ini.

Aksi teror berikut terjadi di kota Madrid, Spanyol. Sebuah ledakan bom terjadi di kereta commuter Cercanias, Madrid, Spanyol. Ledakan ini terjadi pada 11 Maret 2004, 3 hari sebelum dilaksanakan pemilu Spanyol. Ledakan bom ini merupakan aksi terencana dari kelompok ektrimis, Al-Qaeda. Bom yang meledak nyaris bersamaan ini membunuh 192 orang. Yang berhasil selamat dan mengalami luka sekitar 2.000 orang. Ledakan bom ini termasuk ledakan bom terparah yang pernah terjadi di sepanjang sejarah Spanyol.

Masih ada pula aksi terorisme di Beirut Barracks Bombing, Serangan Peshawar School, Bom Oklahoma City Federal Building, Dubrovka Theater Siege, Teror Di Kota Mumbai, Serangan Gedung Word Trade Center, Bom Piazza Fontana, Beslan School Siege, dan Serangan 9/11.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira