home -> Lifestyle -> Alasan Kenapa Alis Tebal Jadi Tren di Kalangan Wan...
20 November 2018 12:42

Alasan Kenapa Alis Tebal Jadi Tren di Kalangan Wanita

Oleh reagan dalam Lifestyle pada February 20, 2018

Alasan Kenapa Alis Tebal Jadi Tren di Kalangan Wanita

Tren alis tebal begitu digandrungi beberapa tahun terakhir. Dan ternyata ada sebuah studi baru yang menunjukkan alasan kenapa hal ini bisa terjadi. Melansir Antara News, studi ini menunjukkan jika fitur wajah akan lebih kontras. Tak bisa dipungkiri jika fitur wajah seperti bibir dan alis cenderung kurang menonjol alias memudar seiring bertambahnya usia. Karena itu, penulis studi menyimpulkan orang melihat wajah dengan fitur yang tegas dan kontras akan terlihat lebih muda.

Para perempuan yang lebih muda memiliki fitur wajah lebih kontras, terutama di bagian sekitar mulut dan alis. Ilmuwan akhirnya mengedit sebagian foto menjadi dua versi yang nyaris sama, hanya beda di tingkatan kontras. Foto itu diperlihatkan pada relawan yang hampir 80% memilih wajah dengan fitur yang lebih kontras.

Penemuan ini juga sekaligus membantu menjelaskan mengapa orang sering berdandan dan merapikan fitur wajahnya dengan berdandan. Logis, karena menurut ilmuwan, warna alis memudar identik dengan pertambahan usia, jadi menebalkannya mungkin benar-benar membuat wajah terlihat lebih muda.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira