home -> Lainnya -> Kartu Kredit Hilang? Lakukan 6 Hal Ini
13 Desember 2018 13:11

Kartu Kredit Hilang? Lakukan 6 Hal Ini

Oleh reagan dalam Lainnya pada February 28, 2018

Kartu Kredit Hilang? Lakukan 6 Hal Ini

Sekarang ini kartu kredit adalah salah satu fitur keuangan yang digunakan banyak orang di perkotaan. Bahkan, kartu kredit hampir sama pentingnya dengan uang cash untuk bertransaksi. Seandainya hal terburuk terjadi, misalnya kartu kredit hilang, ada baiknya melakukan beberapa hal. Berikut ulasan dari Cermati.com.

Hal pertama, coba ingat kembali pada saat apa terakhir kali menggunakan kartu kredit. Ketika Anda menyadari telah kehilangan kartu kredit, jangan langsung panik sendiri. Cobalah pikirkan baik-baik kapan waktu terakhir kali Anda menggunakannya. Jika sudah merasa yakin waktu kehilangannya, coba ingat kembali di mana terakhir kali Anda melihat atau bertransaksi dengan kartu kredit tersebut. Kalau sampai tidak berhasil dalam langkah ini, Anda bisa melakukan langkah kedua.

Hal berikutnya yang juga bisa dilakukan antara lain adalah menghubungi bank untuk memblokir, buat laporan ke kantor polisi, menutup kartu kredit lama, ajukan kartu kredit baru, dan memeriksan transaksi kartu baru.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira