home -> Lainnya -> Tips Mengusir Semut Jauh-Jauh Dari Rumah
23 Mei 2019 01:58

Tips Mengusir Semut Jauh-Jauh Dari Rumah

Oleh reagan dalam Lainnya pada March 15, 2018

Tips Mengusir Semut Jauh-Jauh Dari Rumah

Adanya semut di dalam rumah adalah masalah yang cukup mengganggu. Dan umumnya, ketika kita hendak mengatasi masalah semut ini kita memanfaatkan kapur semut, obat pestisida atau sejenisnya menjadi pilihan utama. Hanya saja, menggunakan kapur semut atau obat pestisida bisa berdampak buruk buat kesehatan jika ini dilakukan secara berkelanjutan atau terus menerus. 

Untuk mengatasi masalah gangguan semut atau mengusir semut, sebenarnya bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di rumah, cuka putih. Semut adalah hewan yang tidak suka dengan cuka. Aroma menyengat sekaligus rasa cuka yang khas menjadikan semut tidak menyukainya. Cuka putih bisa dibuat sebagai larutan alami untuk menyemprot semut. 

Caranya, ambil satu bagian cuka putih dan satu bagian air. Misal, ambil setengah gelas cuka putih dan setengah gelas air lalu campur ke dalam botol. Campur kedua bahan ini menjadi satu kemudian kocok agar campuran larutan ini merata. Semprotkan larutan ini ke tempat-tempat yang sering didatangi semut. Semprotkan pula ke jendela, pintu atau tempat-tempat yang sering dilewati semut.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira