home -> Unik -> Amankah Minum Air Dalam Kemasan Botol Plastik?
31 Oktober 2020 04:47

Amankah Minum Air Dalam Kemasan Botol Plastik?

Oleh serba_tahu dalam Unik pada March 21, 2018

Amankah Minum Air Dalam Kemasan Botol Plastik?

Minum air putih dalam kemasan botol plastik sudah menjadi hal wajar dalam kehidupan kita. Kemudahan dan kepraktisan dalam penggunaan wadah semacam itu membuat penyuguhan minuman dalam kemasan plastik semakin populer. Namun ternyata, sebuah penelitian mengungkap adanya kandungan kecil partikel plastik dalam air minum yang dikemas dalam wadah plastik semacam itu.

Dari hasil penelitian dari 259 air minum dalam kemasan plastik yang dipasarkan di 9 negara, terungkap 93% botol yang diuji tersebut terbukti mengontaminasi air di dalamnya dengan kandungan mikroplastik.  Riset ini digagas para peneliti di New York State University, Fredonia, bersama lembaga jurnalisme nirlaba, Orb Media. Ditemukan kandungan rata-rata 10,4 partikel plastik dalam setiap liter air, yang artinya dua kali lebih banyak dari kontaminasi yang ada pada air keran.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan konfirmasi kepada BBC bahwa mereka akan meluncurkan penelitian tentang potensi risiko air minuman dalam kemasan plastik bagi kesehatan manusia.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira