home -> Travel -> 3 Tips Agar Tidak Mabuk Udara Saat Naik Pesawat
17 Desember 2018 23:55

3 Tips Agar Tidak Mabuk Udara Saat Naik Pesawat

Oleh reagan dalam Travel pada March 29, 2018

3 Tips Agar Tidak Mabuk Udara Saat Naik Pesawat

Mabuk udara memberikan gejala berupa mual, muntah, nyeri kepala, dan mengeluarkan keringat dingin. Kondisi ini lebih sering terjadi pada anak dan wanita. Jika Anda adalah orang yang sangat rentan mengalami mabuk udara, berikut ini beberapa kiat yang bisa dilakukan untuk memperkecil risiko tersebut.

Pertama, pilihlah tempat duduk yang tepat. Berdasarkan makalah yang diterbitkan oleh Prosiding National Academy of Sciences, memilih tempat duduk yang tepat dapat memperkecil peluang terkena mabuk udara dan kondisi tak mengenakkan lainnya saat sedang berada di dalam pesawat. Orang-orang yang duduk di sepanjang lorong memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk mengalami mabuk udara, hingga terpapar virus dari salah satu penumpang yang sedang sakit. Oleh karena itu, untuk mencegah mabuk udara, duduklah di bagian tengah pesawat dekat sayap. Hindari duduk di bagian belakang pesawat.

Selanjutnya adalah menjaga asupan makanan sebelum terbang dan kurangi aktivitas yang bisa memicu munculnya mabuk udara.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira