home -> Berita -> 10 Bencana Tsunami Paling Mematikan Sepanjang Seja...
19 Oktober 2018 18:30

10 Bencana Tsunami Paling Mematikan Sepanjang Sejarah

Oleh reagan dalam Berita pada April 05, 2018

10 Bencana Tsunami Paling Mematikan Sepanjang Sejarah

Tsunami bisa mengakibatkan kerusakan yang tak terkira bagi daerah yang dilanda. Salah satu contohnya seperti tsunami yang menyerang Aceh pada tahun 2004. Selain tsunami Aceh, masih ada 9 tsunami lain yang dampaknya tak kalah merusak. Mana saja?

Tsunami yang terjadi pada tanggal 16 Agustus 1976 menyerang pulau kecil di Filipina, Mindanao. Bencana ini terjadi setelah sebelumnya terjadi gempa bumi besar yang mengguncang Mindanao. Kejadian terjadi di pagi-pagi buta pada 16 Agustus 1976. Gempa bumi yang menjadi penyebab tsunami memiliki kekuatan merusak hingga 7,9 SR. Kemudian, terjadilah tsunami yang menyapu bersih daerah tepi pantai yang berada dalam jangkauan 700 km. Tercatat 5.000 orang meninggal, 2.200 orang hilang, 9.500 mengalami luka, dan lebih dari 90.000 penduduk kehilangan tempat tinggal.

Tsunami tak kalah parahnya bisa dilanjut di TahuPedia.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira