home -> Unik -> 10 Jamur Beracun Di Dunia Serta Efeknya
13 Agustus 2022 01:41

10 Jamur Beracun Di Dunia Serta Efeknya

Oleh serba_tahu dalam Unik pada April 18, 2018

10 Jamur Beracun Di Dunia Serta Efeknya

Ada jamur yang beracun, ada juga yang tidak. Yang tidak beracun seperti jamur kuping, shiitake, tiram, kancing, dan merang. Jamur tersebut bisa dikonsumsi karena tak memiliki racun berbahaya yang bisa membahayakan nyawa. Namun, ada jenis jamur lain yang bila dikonsumsi, bisa membahayakan nyawa karena kandungan racunnya yang tinggi.

Angel wing, memakan jamur ini bisa memberikan kalian tiket menuju surga. Sebelum dinyatakan berbahaya, jamur ini dulu dikatakan aman untuk dikonsumsi. Sampai akhirnya banyak korban jiwa berjatuhan setelah memakan jamur Angel wing. Tak jelas racun apa yang terkandung dalam Angel wing, namun dipercaya racun Angel wing ini memiliki level berbahaya yang setara dengan sianida. Pernah ada kasus di tahun 2009 dimana seorang kakek meninggal karena mengalami encephalopathy setelah memakan Angel wing. Belum lagi gejala lain yang diakibatkan seperti gagal ginjal dan masalah hati.

Jamur beracun lain serta efeknya bisa kalian simak lebih lanjut di TahuPedia.com.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira