home -> Lifestyle -> Sarapan Dengan Susu atau Jus Jeruk Yang Lebih Bagu...
18 Januari 2019 16:35

Sarapan Dengan Susu atau Jus Jeruk Yang Lebih Bagus?

Oleh reagan dalam Lifestyle pada April 20, 2018

Sarapan Dengan Susu atau Jus Jeruk Yang Lebih Bagus?

Saat sarapan, minuman apa sih yang biasa kamu minum? Apakah itu teh, kopi, susu, atau bahkan jus buah? Mayoritas orang ternyata memilih susu atau jus jeruk sebagai minuman yang paling banyak diminum saat sarapan. Lalu mana sih yang sebenarnya paling baik diminum di waktu makan pagi tersebut?

Jus jeruk memiliki banyak sekali kalori. Dalam satu gelas jus jeruk terdapat 110 kalori dan bisa untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin C. Susu memiliki kandungan protein dan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Orang yang minum susu untuk sarapan cenderung makan lebih sedikit di siang hari. Ini karena protein membuat seseorang lebih kenyang. 

Lalu mana yang lebih baik? Ternyata, lebih baik mengonsumsi susu dibanding jus jeruk saat sarapan. Mengonsumsi susu memberi asupan kalsium yang membuat gigi jadi makin kuat. Namun, kamu harus memastikan bahwa susu tersebut organik alias bebas dari pestisida, hormon pertumbuhan dan antibiotik. Perlu diketahui bahwa susu organik mengandung 75% antioksidan dan 50% vitamin E lebih tinggi dibanding susu biasa.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira