home -> Unik -> 7 Tanda Buah Hati Memiliki Kepribadian Introvert
25 Maret 2019 19:33

7 Tanda Buah Hati Memiliki Kepribadian Introvert

Oleh reagan dalam Unik pada April 26, 2018

7 Tanda Buah Hati Memiliki Kepribadian Introvert

Anak introvert nggak selalu anak yang pemalu. Jangan sampai kita sebagai orangtua malah menghakimi atau menyudutkan anak yang memiilki karakter atau kepribadian introvert. Penting untuk para orang tua agar mengenal pribadi anak lebih dalam supaya nantinya ia bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Dilansir dari yourtango.com, berikut ini adalah beberapa tanda anak Anda akan tumbuh dengan kepribadian yang introvert.

Anak yang memiliki kepribadian introvert biasanya menghindari kontak mata dan interaksi dengan orang lain. Bertemu orang baru berarti menguras tenaga bagi anak dengan kepribadian introvert. Ketahuilah bahwa perilaku ini tidak datang karena mereka bermaksud untuk tidak sopan, tapi mereka berusaha melindungi diri dari intimidasi dan rasa malu.

Enam tanda lainnya adalah merasa malu atau marah setelah menjalani hari yang sibuk, sering berbicara dengan diri sendiri atau mainan favoritnya, suka bermain sendiri daripada dengan anak lain, berpegang pada beberapa teman yang sangat dipercayanya, enggan mencoba hal-hal baru, dan kesulitan mengekspresikan emosi.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira