home -> Unik -> Alasan Kenapa Donut Memiliki Lubang Di Tengah
21 Oktober 2020 08:24

Alasan Kenapa Donut Memiliki Lubang Di Tengah

Oleh serba_tahu dalam Unik pada April 30, 2018

Alasan Kenapa Donut Memiliki Lubang Di Tengah

Donat memang menjadi salah satu makanan populer dan digemari banyak orang di seluruh dunia. Pernahkah kamu berpikir kenapa donat memiliki bentuk yang terbilang unik? Yaitu dengan bentuk bulat namun terdapat lubang di tengahnya. Lalu, kenapa para penjual donat melubangi dagangannya tersebut? Ternyata, hal tersebut ada penyebabnya. Berikut alasannya.

Dilansir dari Timesofindia, lubang pada donat sebetulnya telah ditemukan sejak abad ke-19. Ide tersebut diperkenalkan pertama kali oleh seorang pelaut asal Amerika bernama Kapten Hanson Gregory. Pada awalnya, ia merasa tidak puas dengan hasil olahan juru masaknya yang tidak konsisten dalam menggoreng kue berbentuk bulat tersebut. Saat itulah ia menyarankan untuk melubangi bagian tengah donat, agar hidangan itu bisa matang secara sempurna.

Selain donat, di beberapa negara ternyata ada makanan serupa bernama bagel. Bahkan, tren menyantap bagel telah cukup digemari para penduduk di New York. Menurut para analis tren makanan, alasan inilah yang menyebabkan para pembuat roti kemudian menciptakan ide untuk membuat lubang pada adonan donat sebelum menggorengnya. Hal ini dilakukan agar mereka dapat menjual donat dan bagel secara bersamaan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira