home -> Lainnya -> Hal Yang Akan Terjadi Bila Bumi Berubah Arah Rotas...
24 September 2018 09:30

Hal Yang Akan Terjadi Bila Bumi Berubah Arah Rotasi

Oleh reagan dalam Lainnya pada June 08, 2018

Hal Yang Akan Terjadi Bila Bumi Berubah Arah Rotasi

Selama ini kita mengetahui Bumi selalu berputar melawan arah jarum jam, jika dilihat dari Kutub Utara. Namun apa yang bakal terjadi jika planet ketiga tata surya ini berputar ke arah sebaliknya? Berdasarkan simulasi komputer yang dipresentasikan di hadapan European Geosciences Union General Assembly di Austria, ada banyak peristiwa ilmiah yang bakal terjadi di planet ini.

Dalam simulasi itu terlihat wilayah Amerika Utara bakal berubah menjadi gurun. Sementara itu, gundukan gundukan pasir kering raksasa akan menggantikan hamparan hutan hujan Amazon di Amerika Selatan. Kejadian sebaliknya bakal terjadi di Afrika Tengah hingga Timur Tengah. Lanskap hijau pepohonan subur akan berkembang di dataran yang saat ini didominasi gurun pasir itu.

Tak hanya itu, dalam simulasi itu juga terlihat musim dingin yang beku akan melanda Eropa Tengah. Cyanobacteria, kelompok bakteria yang memproduksi oksigen lewat fotosintesis, akan berkembang pada level yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira