home -> Unik -> Nagashi Somen, Ramen Mengalir Di Bilah Bambu Di Je...
22 November 2019 20:08

Nagashi Somen, Ramen Mengalir Di Bilah Bambu Di Jepang

Oleh serba_tahu dalam Unik pada June 25, 2018

Nagashi Somen, Ramen Mengalir Di Bilah Bambu Di Jepang

Salah satu tradisi yang dilakukan oleh orang Jepang saat musim panas adalah makan mie yang meluncur dari bilah bambu. Tradisi itu ternyata belum lama ini kembali diperkenalkan oleh beberapa restoran di Kyoto, Jepang yang salah satunya bernama Hirobun. Restoran ini bakal memberikan pengalaman makan mie di atas bilah bambu.

Bukan sembarangan bilah bambu namun, pengunjung dapat mendapatkan mie pesanan mereka yang mengalir di atas bilah bambu yang ada di hadapan mereka atau dinamakan Nagashi Somen. Batang bambu dibelah, dicuci, lalu dipasang memanjang seperti seluncuran air. Kemudian mie putih yang bentuknya tipis diletakkan di air dingin lalu meluncur di cekungan bilah bambu, dari tempat yang lebih tinggi menuju ke bawah.

Saat mie yang terbuat dari gandum tersebut tepat di depanmu, kamu harus sigap mengambilnya dengan sumpit. Nagashi Somen ini dimakan dalam keadaan dingin. Setelah mengambilnya dari bilah bambu, kamu perlu mencampurnya dengan saus yang ada di mangkuk supaya lebih nikmat.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira