home -> Unik -> Ide Bermain Agar Anak Betah Di Rumah
22 September 2021 16:07

Ide Bermain Agar Anak Betah Di Rumah

Oleh serba_tahu dalam Unik pada July 05, 2018

Ide Bermain Agar Anak Betah Di Rumah

Bagaimana jika anak tidak betah di rumah dan lebih memilih untuk menghabiskan waktu bermainnya di luar rumah? Ada beberapa cara yang bisa orang tua lakukan supaya anak betah bermain di rumah. Nah, apa saja tips agar anak betah bermain dan bergerak aktif di dalam rumah? Lakukan ini:

Yang orang tua harus lakukan adalah, bebaskan imajinasi anak. Biarkanlah anak menirukan gerakan berbagai benda yang ada di pikirannya, seperti pesawat, pepohonan, ataupun hewan-hewan. Ini adalah metode yang efektif untuk mengajarkan kepada anak, seperti mengenai berbagai nama kendaraan ataupun binatang. Buatlah dan gunakanlah musik atau lagu agar anak lebih ceria dan mudah mengingat berbagai hal yang diajarkan orang tua sambil bermain.

Lainnya, gunakan bantal dan guling di kasur untuk bermain benteng, buat simulasi berbagai olahraga dengan benda-benda yang ada di rumah, dan biarkan anak menggunakan pensil warna dan krayon untuk beraktivitas.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira