home -> Berita -> 4 Negara Di Dunia Yang Memberikan Hukuman Mati Pad...
18 Desember 2018 22:59

4 Negara Di Dunia Yang Memberikan Hukuman Mati Pada Koruptor

Oleh reagan dalam Berita pada July 11, 2018

4 Negara Di Dunia Yang Memberikan Hukuman Mati Pada Koruptor

Sejumlah koruptor di Indonesia terbilang mendapat hukuman yang ringan. Namun, ada negara lain yang justru memberlakukan hukuman berat sampai kehilangan nyawa, kalau ketahuan terlibat praktik korupsi. Beda dengan Indonesia, berikut negara yang memiliki hukuman mati untuk para koruptor.

Tiongkok adalah salah satu negara di dunia yang memberlakukan hukuman mati pada mereka yang terlibat korupsi. Para koruptor di Tiongkok akan dihukum mati jika mereka melakukan korupsi lebih dari 100.000 yuan atau setara dengan Rp 215 juta. Salah satunya koruptor kakap Zhou Yongkang yang saat itu berusia 72 tahun. Pada 9 Februari 2015, Zhou dieksekusi mati oleh Pengadilan Rakyat Tiongkok. Konglomerat bidang pertambangan itu dihukum mati sejak Mei tahun lalu karena terbukti korupsi, menjual senjata ilegal, serta mengatur pembunuhan berencana. Hukuman mati bagi para koruptor mulai dilakukan sejak Xi Jinping menjabat menjadi Presiden Tiongkok. Sejak Desember 2014, Zhou sudah dicopot dari posisinya di partai. Ratusan koruptor dihukum mati selama dua tahun terakhir.

Vietnam, Singapura, dan Taiwan juga menerapkan hukuman mati bagi mereka yang mengkorupsi uang negara.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira