home -> Unik -> 4 Tips Bagi Orang Tua Untuk Mengatasi Sifat Buruk ...
22 Oktober 2018 08:26

4 Tips Bagi Orang Tua Untuk Mengatasi Sifat Buruk Anak

Oleh reagan dalam Unik pada August 02, 2018

4 Tips Bagi Orang Tua Untuk Mengatasi Sifat Buruk Anak

Orangtua sebaiknya bisa memahami maksud atau alasan ketika anak berperilaku buruk. Mungkin saja, Si Kecil begitu karena merasa kurang mendapat perhatian atau memiliki masalah di sekolah, tapi bisa tidak mengungkapkannya. Oleh karena itu, tahan amarah Anda, dan lakukan beberapa hal ini saat anak berperilaku buruk seperti dilansir laman Step to Health.

Sabar dan pengertian. Saat anak mulai bertingkah buruk jangan langsung emosi dan memaksakan sesuatu pada mereka. Cobalah untuk bersikap lembut tetapi tegas saat memberi tahu bagaimana sebaiknya dia harus bersikap. Kehilangan kesabaran hanya membuat hubungan antara orangtua dan anak semakin buruk dan hal itu dapat memicu anak semakin berperilaku buruk atau tidak sesuai harapan Anda.

Tindakan lain, jangan pikirkan perkataan orang lain, jangan memarahi dan remehkan anak, dan beri contoh serta perkuat perilaku baik.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira