home -> Lainnya -> 4 Tips Sukses Menjadi Karyawan Magang
19 Oktober 2018 19:11

4 Tips Sukses Menjadi Karyawan Magang

Oleh reagan dalam Lainnya pada August 07, 2018

4 Tips Sukses Menjadi Karyawan Magang

Memang harus diakui, anak magang adalah mahasiswa-mahasiswi yang masih amatir mencicipi dunia kerja yang profesional. Nah, jika saat ini kamu sedang menjalani masa magang atau akan magang dalam waktu dekat, tips ini akan membantumu sukses menjadi anak magang.

Karyawan magang itu harus proaktif. Magang merupakan tahapan di mana kamu bisa belajar banyak tentang perusahaan. Jangan hanya mengandalkan observasi dari balik tempat dudukmu saja. Secara aktif bertanyalah apapun yang ingin kamu ketahui tentang perusahaan tempatmu magang. Bagaimana budaya kerjanya, bagaimana sistem marketing dijalankan hingga kamu bisa bertanya kepada para karyawan lama, apa yang membuatnya kerasan bekerja di sana. Jadilah proaktif dan jangan menunggu disuruh, karena nantinya di dunia kerja kamu akan 'tenggelam' jika kamu tidak bertanya. Berlatihlah dari sekarang.

Selain proaktif, berani berpendapat, minta feedback, dan jaga profesionalitas juga sangat diperlukan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira