home -> Lainnya -> Mengapa Kita Mengeluarkan Air Mata Saat Menguap
12 Desember 2018 00:57

Mengapa Kita Mengeluarkan Air Mata Saat Menguap

Oleh reagan dalam Lainnya pada September 03, 2018

Mengapa Kita Mengeluarkan Air Mata Saat Menguap

Air mata juga bisa mengalir ketika kita menguap. Mengapa hal ini bisa terjadi? Ketika kita menguap, otot-otot wajah di sekitar mata menjadi tertarik. Hal tersebut mampu memberikan tekanan pada kelenjar air mata. Kelenjar ini tersimpan dengan rapi di bawah kelopak mata atas kita, tepat di bawah tulang alis. Kelenjar-kelenjar ini menghasilkan komponen berair para air mata alami di mata kita.

Kelenjar ini bekerja untuk memproduksi dan melepaskan air mata secara perlahan. Gunanya untuk melapisi mata kita setiap saat, sehingga tidak hanya ketika seseorang menangis. Ketika otot-otot wajah menegang selama menguap, kelenjar lakrimal mungkin tertekan, menyebabkan mereka melepaskan sedikit air mata yang mereka simpan untuk dibebaskan nanti. 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira