home -> Berita -> Uji Coba E-Tilang Dilakukan Bulan Oktober
22 Oktober 2018 08:54

Uji Coba E-Tilang Dilakukan Bulan Oktober

Oleh reagan dalam Berita pada September 14, 2018

Uji Coba E-Tilang Dilakukan Bulan Oktober

Polda Metro Jaya menyatakan akan segera menerapkan tilang elektronik atau E-TLE (electronic Traffic Law Enforcment) pada bukan Oktober 2018. Sistem ini diberlakukan pada ruas Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. "Kita Oktober uji coba sambil sosialisasi. Satu bulan (uji coba) kemudian penerapan penegakan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf kepada wartawan.

Yusuf mengatakan jika sebenarnya sistem tilang elektronik ini direncanakan bulan ini, tapi terhalang karena ada kegiatan Asian Games dan yang lainnya. "Rencana memang kita kemarin, tanggal 22 September kita launching tapi karena ada beberapa kegiatan Asian Games dan sebagainya. Jadi kita undur lagi, kemungkinan besar paling lambat, Oktober. Harus bisa laksanakan ini," ujar Yusuf.

Sistem tilang eletronik ini direncanakan karena faktor kemacetan. Jalur Sudirman-Thamrin dipilih sebagai ruas jalan yang diuji cobakan karena jalur tersebut merupakan jalur yang padat dan sibuk.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira