home -> Berita -> Asteroid Raksasa Penghancur Bumi
22 Oktober 2018 08:22

Asteroid Raksasa Penghancur Bumi

Oleh reagan dalam Berita pada September 14, 2018

Asteroid Raksasa Penghancur Bumi

Para ilmuwan baru-baru ini menemukan asteroid monster raksasa, yang besarnya hampir tiga kali lipat London Raya. Batu besar dari luar angkasa itu disebut Palma. Jika menabrak Bumi, ia akan dengan mudah memusnahkan umat manusia dan setiap makhluk hidup lainnya.

Untungnya, asteroid itu tidak berada di jalur yang berpotensi tabrakan dengan planet kita. Ia terkunci di orbit yang stabil di sekitar Matahari, dan hidup di sabuk asteroid utama antara Mars dan Jupiter. Demikian seperti dirangkum dari Metro, Jumat, 13 September 2018.

Ilmuwan pertama kali melihat Palma pada tahun 1893, tetapi ukuran aslinya sekarang dapat terungkap setelah para peneliti menggunakan metode baru yang cerdas untuk mengetahui seberapa besar objek itu. Para pengamat bintang mengatakan, Palma memiliki ukuran hampir 120 mil lebarnya, jauh lebih besar daripada batuan luar angkasa yang membunuh dinosaurus.

 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira