home -> Lainnya -> Etika Tak Tertulis Saat Berada Di Bandara
22 Oktober 2018 09:27

Etika Tak Tertulis Saat Berada Di Bandara

Oleh reagan dalam Lainnya pada September 24, 2018

Etika Tak Tertulis Saat Berada Di Bandara

Bandara menjadi salah satu tempat umum tersibuk. Khususnya di bandara internasional, penumpang pesawat datang dan pergi selama hampir 24 jam. Di bandara, penting untuk menerapkan etika agar tidak menggangu orang di sekitar. Berikut ini adalah tujuh etika di bandara yang baiknya dilakukan.

Pertama, jangan menyela antrean. Sekalipun diburu waktu, mintalah bantuan petugas alih-alih menyela antrean. Untuk itu penting datang lebih awal ke bandara agar tidak perlu terburu-buru dan mengantisipasi antrean panjang. Kedua adalah lepaskan barang sebelum antre pemeriksaan barang. Saat pemeriksaan barang sebelum masuk ruang tunggu pesawat umumnya penumpang diminta melepas jam tangan dan sabuk pinggang. Lepaskan sebelum ikut antrean, melepas barang sesaat sebelum memasukkan mesin pemindai membuat antrean bertambah panjang dan lama.

Keenam etika lainnya adalah jangan taruh barang bawaan di kursi tunggu, jangan tidur di bandara, jangan bawa makanan berbau, jangan berbicara terlalu kencang, jangan bercanda soal bom, dan ikuti aturan dan hormati petugas bandara.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira