home -> Lainnya -> 5 Trik Agar Tak Terlilit Utang Kartu Kredit
19 Desember 2018 17:28

5 Trik Agar Tak Terlilit Utang Kartu Kredit

Oleh reagan dalam Lainnya pada October 08, 2018

5 Trik Agar Tak Terlilit Utang Kartu Kredit

Sudah banyak kasus orang-orang yang abai dalam pemakaian kartu kreditnya. Alhasil, tanpa disangka tagihan yang harus dibayar malah membengkak, dan bila telat bayar, maka akan ada denda keterlambatan. Butuh keterampilan untuk mengatur pemakaian dan tagihan kartu kredit agar kamu tidak rugi. Berikut lima siasat dari TunaiKita agar penggunaan kartu kredit kamu bisa optimal.

Buat perencanaan keuangan. Salah satu penyebab pemakaian kartu kredit yang berlebihan adalah tak adanya perencanaan keuangan yang matang. Dengan memiliki perencanaan keuangan, maka jumlah nominal yang harus dibayar setiap bulannya bisa ditentukan agar tidak melewati kemampuan bayar. Untuk pengguna kartu kredit, ada baiknya sebelum memakai kartu kredit tentukan lebih dahulu besar taghan setiap bulan. Misal, tagihan perbulannya adalah Rp 250 ribu, begitu juga untuk bulan selanjutnya.

Langsung lakukan pembayaran, gunakan sistem autodebet, hindari bayar cicilan dengan nominal minimum, tetapkan limit sesuai kemampuan, itulah lima hal yang perlu kalian perhatikan dalam menggunakan kartu kredit.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira