home -> Unik -> Eustress, Stres Positif dan Cara Mendapatkannya
14 Agustus 2020 02:28

Eustress, Stres Positif dan Cara Mendapatkannya

Oleh serba_tahu dalam Unik pada October 30, 2018

Eustress, Stres Positif dan Cara Mendapatkannya

Stres atau perasaan tertekan selama ini dipandang sebagai suatu kondisi yang negatif karena membuat tubuh dan pikiran tidak sehat. Namun ternyata ada jenis stres yang dianggap positif dan memberikan dampak baik pada kesehatan, yang disebut Eustress.

Menurut Allison Task, penulis buku ‘Personal (R)evolution: How to Be Happy, Change Your Life, and Do That Thing You’ve Always Wanted to Do’, eustress berasal dari bahasa Yunani. Eu adalah akar kata Yunani yang berarti "baik”, seperti dalam kata euforia dan eufemisme. Jadi jika menggabungkan kedua bagian kata eu dan stress, kita akan mendapatkan jenis stres yang positif.

“Eustress sebenarnya baik untuk Anda. Jenis stres ini akan membuat Anda waspada, mempersiapkan Anda untuk melakukan yang terbaik,” tulis Allison dalam mindbodygreen mengutip Woman Talk. Jenis eustress, bisa dikategorikan sebagai perasaan gugup sebelum wawancara kerja, sebelum mengajak seseorang berkencan, dan hari pertama bekerja atau bepergian ke negara baru.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira