home -> Unik -> Mangalitsa, Si Babi Berbulu Domba Dari Hungaria
16 Desember 2019 15:51

Mangalitsa, Si Babi Berbulu Domba Dari Hungaria

Oleh deka dalam Unik pada May 12, 2014

Mangalitsa, Si Babi Berbulu Domba Dari Hungaria

Serigala berbulu domba mungkin sudah sering kita dengar, tapi bagaimana jika babi berbulu domba? Itu baru luar biasa, tapi nyatanya hal ini benar-benar ada lho. Si Babi berbulu domba ini adalah Mangalitsa, ras babi langka yang aslinya berasal dari Hungaria dengan warna bulu hitam atau merah.

Mangalitsa, atau dikenal juga sebagai mangalica adalah nama dari salah satu ras babi paling langka di dunia. Bulu mereka berasal dari pertumbuhan yang tidak biasa dan biasanya berwarna pirang walaupun terkadnag dapat ditemui berwarna hitam atau merah juga. Selain keunikannya ini, daging dari Babi Mangalitsa juga adalah salah satu daging babi paling lezat di dunia. Alasannya adalah karena kandungan lemak di dalamnya dan juga jenis pakan yang diberikan yaitu berupa gandum, jagung, dan barley.

Wah kalau serigala berbulu domba memiliki arti orang yang secara sekilas terlihat polos dan baik namun aslinya memiliki sifat jahat, lalu apa artinya ya babi berbulu domba?

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira