home -> Lainnya -> 7 Tips Beli Rumah Baru Agar Tak Menyesal
18 Desember 2018 22:04

7 Tips Beli Rumah Baru Agar Tak Menyesal

Oleh reagan dalam Lainnya pada December 06, 2018

7 Tips Beli Rumah Baru Agar Tak Menyesal

Mengingat rumah termasuk instrumen investasi yang memiliki harga jual tinggi, Anda perlu mengamati seluruh aspek terkait pembelian rumah secara detail. Apabila Anda berencana beli rumah dalam waktu dekat, sebaiknya perhatikan 7 tips di bawah ini agar rumah tersebut menguntungkan, baik sebagai hunian maupun investasi jangka panjang. Dikutip dari Cermati.com, berikut 7 tips yang harus diperhatikan.

Perhatikan lokasi bangunan. Rumah yang terletak di lokasi strategis biasanya dibanderol dengan harga jual yang tinggi. Keuntungannya adalah rumah ini lebih cepat berkembang karena memiliki akses yang mudah dijangkau seperti dekat dengan pusat perkantoran, perbankan, rumah sakit, dan perbelanjaan. Lakukan survei langsung untuk meninjau lokasi bangunan, apakah sesuai dengan deskripsi yang disampaikan atau tidak. Intinya, pilih lokasi sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini. Jika Anda berencana untuk membuka usaha kecil-kecilan di sekitar lokasi perumahan, rumah yang terletak di pinggir jalan merupakan pilihan yang tepat.

Dilanjutkan dengan memperhatikan klarifikasi tanah dan bangunan, perhatikan kelayakan isi rumah, perhatikan kondisi keamanan lingkungan, perhatikan bagaimana pendapatan pasif yang akan diterima, perhatikan gaya hidup pribadi, dan perhatikan cara pembayaran rumah.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira