home -> Unik -> 6 Modus Penipuan Online Paling Sering Ditemui
05 April 2020 16:22

6 Modus Penipuan Online Paling Sering Ditemui

Oleh serba_tahu dalam Unik pada December 12, 2018

6 Modus Penipuan Online Paling Sering Ditemui

Modus penipuan yang dilakukan tidak lagi berbasis hipnotis di tempat umum, tetapi penipuan lewat media online atau daring. Kasus penipuan melalui media online dinilai cukup praktis. Sebab keuntungan yang didapat si pencuri pun jauh lebih besar. Agar Anda tidak menjadi salah satu korban penipuan semacam ini, berikut adalah modus penipuan online yang harus Anda waspadai seperti dikutip dari Cermati.com.

Modus pertama, penipuan lewat undian berhadiah. Modus penipuan yang satu ini sudah sangat sering di temukan di dunia online. Munculnya informasi mengenai undian berhadiah sering tampak di layar gadget saat kita sedang melakukan aktivitas di dunia maya. Aksi modus ini sangat sederhana. Pertama-tama, para korban diajak untuk bergabung lebih dulu di situs undian online dengan iming-iming hadiah yang sangat besar. Lalu para korban disuruh mengisi identitas diri (nama, usia, tanggal lahir, jenis kelamin, dan lainnya). Tidak sampai di situ, para korban nantinya akan disuruh untuk mentransfer sejumlah uang sebagai biaya pendaftaran sebelum akhirnya ikut undian.

Belum lagi ada modus phising, menunda pengiriman resi, menunjukan bukti transfer palsu, penjualan produk dengan harga miring, dan penipuan skema ponzi.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira