home -> Lifestyle -> Kebiasaan Buang Ingus dengan Keras Bisa Berbahaya ...
18 Januari 2019 16:33

Kebiasaan Buang Ingus dengan Keras Bisa Berbahaya buat Hidung

Oleh reagan dalam Lifestyle pada January 02, 2019

Kebiasaan Buang Ingus dengan Keras Bisa Berbahaya buat Hidung

Kondisi pilek merupakan hal yang menyebalkan untuk dialami. Badan kedinginan, kepala pusing, serta hidung 'meler' kerap terjadi ketika kita mengalami pilek. Hidung 'meler' yang terjadi ini sendiri dapat menjadi salah satu masalah yang paling menyebalkan. Walau berulang kali diusap, sering kali di hidung tak habis-habis dan terus menerus mengalir deras.

Cara yang banyak dilakukan orang adalah dengan membuang ingus secara keras-keras agar terasa lega. Namun ternyata kebiasaan untuk membuang ingus itu adalah perbuatan yang cukup berbahaya. Kendati hidung menjadi lebih ringan, namun tindakan itu juga memiliki efek buruk yang tak kalah banyak. Dilansir dari Her, tindakan itu dapat membuat hidung menjadi bengkak dan infeksi, bahkan bisa mengakibatkan luka lebih lanjut.

"Membuang ingus keras-keras merupakan hal yang sangat buruk untuk dilakukan karena dapat melukai bagian dalam hidung dan juga melukai bagian yang menghubungkan hidung dan sinus," jelas dr. Lucy Belton. "Luka ini dapat membuat seseorang menjadi tak nyaman dan potensial membuatnya terkena penyakit seperti sinusitis," sambungnya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira