home -> Unik -> 10 Induk Hewan Yang Sangat Protektif Terhadap Anak...
25 Maret 2019 18:57

10 Induk Hewan Yang Sangat Protektif Terhadap Anaknya

Oleh reagan dalam Unik pada January 03, 2019

10 Induk Hewan Yang Sangat Protektif Terhadap Anaknya

Sudah menjadi tugas seorang ibu untuk menjaga dan merawat anaknya dari kecil hingga dewasa. Tidak hanya manusia, bahkan di dunia hewan juga terjadi hal yang sama. Selama masih dalam tahap telur dan setelah menetas atau melahirkan, hewan betina akan sangat protektif terhadap anak-anaknya. Di dunia hewan, ada 10 induk hewan yang dikenal sangat protektif terhadap anak-anaknya. Hewan apa sajakah itu?

Besar, lucu, berbulu, menggemaskan, dan juga pemalas. Ya, itulah panda. Hewan khas asal Cina ini termasuk dalam keluarga beruang dan telah menjadi maskot Negeri Tirai Bambu selama bertahun-tahun. Jika kalian ingin melihat panda, tak perlu jauh-jauh pergi ke Cina, karena di Indonesia, tepatnya di Taman Safari, sudah ada panda.

Hewan mamalia ini dikenal sangat malas, bahkan untuk kawin saja sangat sulit. Meski demikian, ketika sudah melahirkan anaknya, seekor induk panda bisa berubah 180 derajat dari pemalas menjadi rajin. Ketika sudah menjadi seorang ibu, induk panda akan merawat dan menjaga anaknya dengan serius. Saking sulitnya dipisahkan, bahkan petugas kesehatan yang berniat memeriksa kondisi bayinya, perlu usaha ekstra keras untuk memisahkan bayi panda dari induknya.

 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira