home -> Lifestyle -> 4 Makanan Berkolesterol Tinggi Yang Bagus Untuk Ke...
26 Juni 2019 19:06

4 Makanan Berkolesterol Tinggi Yang Bagus Untuk Kesehatan

Oleh reagan dalam Lifestyle pada March 06, 2019

4 Makanan Berkolesterol Tinggi Yang Bagus Untuk Kesehatan

Makanan yang mengandung kolesterol memang patut diwaspadai, terutama bagi Anda yang memiliki riwayat LDL (kolesterol jahat) tinggi. Namun, tak semua makanan berkolesterol berdampak buruk sepenuhnya. Ada beberapa yang bermanfaat bagi tubuh.

Keju, dikutip Healthline, kandungan kolesterol dalam keju tergolong tinggi, yakni 27 mg per satu ons. Namun, keju juga sarat dengan nutrisi lain. Dalam satu ons keju terdapat 7 gram protein dan 20 persen kalsium harian. Keju juga membantu mengurangi lemak tubuh, meningkatkan massa otot, dan mengurangi kerusakan gigi.

Telur juga termasuk dalam deretan makanan berkolesterol, namun bergizi tinggi. Dua butir telur mengandung 442 mg kolesterol. Walau demikian, telur menyediakan 13 gram protein, 46 persen kebutuhan selenium serta riboflavin, vitamin B12 dan kolin. Kuning telur disebut sebagai bagian yang paling tinggi kolesterol, namun bagian ini juga paling bergizi karena mengandung antioksidan lutein dan zeaxatnthin, yang memberikan perlindungan dari gangguan mata seperti katarak.

Ada lagi yakni, minyak hati ikan kod dan kerang.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira